Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 06:28 WIB

Ustaz Sambo Bingung Dikaitkan Dengan Kasus Eggi

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 27 Mei 2019 | 14:08 WIB
Ustaz Sambo Bingung Dikaitkan Dengan Kasus Eggi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menghentikan sementara pengambilan keterangan dari Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo pada Senin (27/5/2019).

Ustaz Sambo melakukan salat zuhur terlebih dahulu. Dalam pemeriksaan sesaat sejak datang, Sambo baru dicecar satu pertanyaan dari penyidik terkait kasus Eggi Sudjana. Ia menegaskan jika ia tak pernah terlibat dalam ujaran 'people power' yang dilontarkan oleh Eggi.

"Ya merasa tidak ada kaitannya (pidato Eggi Sudjana), kenapa disangkut-sangkutin aja," katanya.

Selain itu, Sambo mengaku tak mengetahui secara pasti terkait masalah yang tengah merundung Eggi. Bahkan, ia tak tahu kapan dan dimana Eggi mengucapkan kata 'people power'.

"Jadi semua video-video pak Eggi ditampilkan, saya tau nggak peristiwa ini (tanya penyidik), saya nggj tau, tempatnya saya tau, tapi nggak tau kapan-kapan ya," ujar Sambo.

Sebgaimana diberitakan, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh Polda Metro Jaya. Penetapan itu berdasarkan proses gelar perkara pada 7 Mei 2019, dengan kecukupan alat bukti, seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk, dan kesesuaian alat bukti.

Dia dilaporkan oleh caleg PDIP, S. Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melaporkan Eggi, berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

Atas pernyataan itu, Eggi juga dilaporkan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac) ke Bareskrim Polri, Jumat, 19 April. Laporan Supriyanto teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan. Terkait status tersangkanya ini, Eggi telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [rok]

Komentar

x