Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 08:01 WIB

Korban Penjarahan 22 Mei

Jokowi Kembali Beri Bantuan Pedagang

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 27 Mei 2019 | 12:55 WIB
Jokowi Kembali Beri Bantuan Pedagang
(Foto: Inilahcom/Ahmad Farhan)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menerima pedagang yang menjadi korban penjarahan yakni Usma (64) di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (27/5/2019). Usma merupakan korban penjarahan ketiga yang bertemu Jokowi.

Sebab, Jokowi sudah memanggil dua pedagang yang jadi korban penjarahan yakni Abdul Rajab dan Ismail di Istana Merdeka, Jumat (23/5/2019). Mereka menjadi korban penjarahan saat kerusuhan di kawasan Sabang, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat pada 22 Mei 2019.

Kini, giliran Usma yang melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi. Setelah pertemuan kurang lebih 30 menit, Usma pulang sambil menenteng plastik berwarna hitam yang berisi baju. Menurut dia, baju tersebut pemberian dari Jokowi.

"Ini dikasih baju sama Pak Jokowi, ada tiga potong. Karena kan baju saya yang disimpan di kios kebakar semuanya," kata Usma di Kompleks Kepresidenan Jakarta.

Selain itu, Usma mengaku diberi modal juga oleh Presiden Jokowi untuk tambahan jualan. Karena, Usma mengklaim mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta akibat tokonya dijarah perusuh 22 Mei. Namun, Usma tidak menyebut berapa nominal modal yang diberikan Jokowi.

"Tadi ngobrol saja sama Pak Jokowi, dikasih uang tambahan juga buat beli modal. Alhamdulilah, terima kasih banyak Pak Jokowi," ujarnya. [rok]

Komentar

x