Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:20 WIB

Ma'ruf Amin Sambut Baik Jika PAN Gabung ke Jokowi

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:07 WIB
Ma'ruf Amin Sambut Baik Jika PAN Gabung ke Jokowi
Cawapres 2019-2024 Ma'ruf Amin - (Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Cawapres 2019-2024 Ma'ruf Amin menyambut baik jika PAN bergabung ke Koalisi Indonesia Kerja. Sebab, lanjutnya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin merupakan pemimpin seluruh rakyat di Tanah Air.

"Saya kira bagus itu, nggak masalah malah kita lebih... kan kita sudah janji kalau jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Ma'ruf di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).

Tidak hanya PAN, partai lain yang berada di kubu Prabowo-Sandi juga berpeluang sama untuk bergabung dengan Jokowi-Ma'ruf.

"Berarti semua partai, kalau mereka itu terus bergabung, itu sesuai harapan namanya itu. Ya kita senang saja, mudah-mudahan begitu," ujarnya.

Sementara itu, eks Ketum PAN, Soetrisno Bachir mengatakan bergabungnya PAN ke pemerintah dapat menumbuhkan koalisi yang kuat di pemerintah. Menurutnya apabila pemerintahan kuat, maka pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat.

"Banyak maslahatnya, banyak manfaatnya kalo PAN dan Demokrat bergabung ke pemerintahan. Dengan pemerintahan yang kuat, maka ekonomi bisa berkembang denagn lebih cepat," kata Soetrisno.

Soetrisno mengakui perbedaan pilihan di internal PAN adalah hal biasa. Ia menegaskan sejak 2014 sudah berbeda pendapat dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

"Kalau yang namanya PAN itu sudah biasa yang namanya berbeda pendapat," katanya. [adc]

Komentar

x