Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:01 WIB

Hendak Mudik, Ikhsan Tewas Digilas Truk

Minggu, 26 Mei 2019 | 20:40 WIB
Hendak Mudik, Ikhsan Tewas Digilas Truk
(Ilustrasi)

INILAH.COM, Probolinggo - Mudik lebaran menjadi tradisi masyarakat Indonesia setiap perayaan Lebaran. Namun perlu waspada dan hati-hati saat mudik, terutama dengan kendaraan pribadi.

Kabar terbaru, kecelakaan lalu lintas menewaskan Ikhsan (16) pemudik asal Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Ikhsan tewas tergilas truk bernopol L 9253 UP di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo saat hendak mudik ke Lumajang.

"Korban dari arah barat ke timur menyalip sejumlah kendaraan dengan kecepatan tinggi. Saat bersamaan dari arah berlawanan (timur ke barat) meluncur truk fuso tanpa muatan. Kejadiannya begitu cepat dan tabrakan tak bisa dihindari," kata salah seorang saksi mata, Minggu (26/5/2019).

Sementara itu, sopir truk, Firman mengaku kaget dan tak bisa berbuat banyak karena korban tiba-tiba menghantam kendaraa yang ia kemudikan.

"Saya kaget dan seperti tiba-tiba saja kendaraan korban menabrak truk saya. Saat itu saya melihat korban seperti mau ke arah kanan memotong jalur saya. Hanya itu yang saya tahu," ujarnya.

Akibat kecelakan itu, motor dan bodi depan sisi kiri truk terbakar. Kobaran api berasal dari gesekan motor korban dengan aspal yang menyambar tangki bensin motor.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Ipda Rizal, menyatakan, untuk proses penyidikan, motor korban, truk berikut sopirnya, diamankan di Satlantas Polres Probolinggo.

"Kita akan periksa sopir dan saksi-saksi untuk memastikan tersangkanya," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Komentar

x