Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:41 WIB

Penyebar Hoax Presiden dan Kapolri Dibekuk

Minggu, 26 Mei 2019 | 18:36 WIB
Penyebar Hoax Presiden dan Kapolri Dibekuk
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Kalteng AKBP Muryanto membenarkan informasi tentang telah diamankannya seorang bernama hardianor alias Annoy alias Nuy (23) karena aksinya memnggungah konten hoax dan ujaran kebencian di akun media sosialnya.

"Ya betul. Masih diperiksa intensif. Tadi malam baru diamankan," katanya saat dihubungi, Minggu (26/5/2019).

Ia menjelaskan, Nuy ditangkap di kediamannya, Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 23.00 Wita. Dia dijemput setelah Tim Patroli Cyber Bidhumas Polda Kalteng menemukan akun Facebook dengan nama Nuy banyak mengunggah hoaks dan ujaran kebencian terhadap sejumlah pihak. Diantaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Hingga saat ini Hardianor masih diperiksa di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kalteng. Saat diperiksa, dia meminta maaf dan mengakui perbuatannya sudah dilakukan sejak enam bulan lalu. Dia mengaku hanya membagikan berita, foto, dan video yang dia dapat dari akun-akun Facebook lainnya.

Warga Jalan Dr Murjani Palangka Raya ini juga meminta maaf atas perbuatannya setelah mendapat pembinaan. Video pernyataan maafnya diunggah di akun Instagram @humaspoldakalteng. [hpy]

Komentar

x