Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 14:14 WIB

Jadi Ketua Tim Hukum BPN, BW Cuti Dari TGUPP

Minggu, 26 Mei 2019 | 01:00 WIB
Jadi Ketua Tim Hukum BPN, BW Cuti Dari TGUPP
Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bambang Widjojanto (BW) - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bambang Widjojanto (BW) mengajukan cuti selama satu bulan. BW mengajukan cuti karena menjadi Ketua tim hukum Prabowo-Sandi dalam gugatan Pilpres 2019 di MK.

"Beliau sudah mengajukan cuti selama 1 bulan terhitung mulai hari Jumat (24/5). Jadi Pak Bambang Widjojanto cuti selama 1 bulan, selama beliau bekerja membantu sebagai pengacara," kata Anies di Aeon Mall, Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (25/5/2019).

Anies menampik jika tugas BW sebagai Ketua Tim Hukum BPN akan tumpang tindih dengan tugasnya sebagai TGUPP.

"Ini seperti juga tugas pengacara. Seorang pengacara itu bisa mewakili atau sebagai perwakilan dari pihak yang beracara untuk kasus apa saja. Karena memang profesi beliau sebagai pengacara dan terikat dengan kode etik. Jadi selama beliau menjalankan sesuai kode etik pengacara maka itu bisa dijalankan dengan leluasa," ujar Anies.

Seperti diketahui, BW akan memimpin tim hukum Prabowo-Sandi dalam mengajukan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2019 ke MK. BW pun sudah mendaftarkan gugatan tersebut ke MK Jumat (24/5).

Komentar

x