Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 21:42 WIB

Gunung Agung Erupsi

Sejumlah Penerbangan di Bali Dibatalkan

Sabtu, 25 Mei 2019 | 16:00 WIB
Sejumlah Penerbangan di Bali Dibatalkan
(Foto: Inilahcom)

INILACOM, Jakarta - Erupsi Gunung Agung yang kembali terjadi pada Jumat, (24/5) membuat sejumlah penerbangan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dibatalkan.

Saat ini, ada 4 penerbangan menuju bandara I Gusti Ngurah Rai yang melakukan pembatalan dan 5 keberangkatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dibatalkan sesuai dari keputusan safety assesment airlines bersangkutan.

"Kami akan terus meng-update kondisi terkini mengenai erupsi Gunung Agung. Saat ini memang penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai Bali dibatalkan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/5/2019).

Abu vulkanik awalnya terdeteksi pada ketinggian sekitar 4.000-5.000 m di ruang udara Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan intesitas sedang. Saat ini intensitas telah berkurang menjadi 500-1.000m. Meski demikian, Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap beroperasi normal.

"Penumpang tidak perlu panik karena kita sudah memiliki SOP dan contigency plan jika terjadi VA. Sebab pemerintah melalui Ditjen Hubud tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali Elfi Amir. [fad]

Komentar

x