Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 21:48 WIB

BPN: Kubu Jokowi Cuma Basa Basi Mau Rekonsiliasi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 25 Mei 2019 | 11:36 WIB
BPN: Kubu Jokowi Cuma Basa Basi Mau Rekonsiliasi
Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menilai kubu petahana Joko Widodo (Jokowi) hanya wacana ingin melakukan rekonsiliasi dengan kubu Prabowo.

"Pihak sebelah sibuk bicara rekonsiliasi dan ingin adanya pertemuan antara pak @jokowi dan pak @prabowo. Tapi mereka sebatas basa basi politik saja di depan media," kata Andre lewat twitternya yang dikutip Sabtu (25/5/2019).

Padahal, kata Andre, kalau memang kubu Jokowi serius ingin mewujudkan adanya rekonsiliasi tentu bisa dengan mudah menghubungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk menjadwalkan pertemuan.

"Kalau mau ketemuan sederhana kok, pak @jokowi cukup menelpon langsung pak @prabowo untuk atur ketemuan secara langsung," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengaku ikut menginisiasi adanya pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan rivalnya calon presiden Prabowo Subianto pada Kamis (23/5/2019).

Namun, Jokowi belum mengetahui hasil dari pertemuan antara JK dengan Prabowo tersebut. Sebab, Jokowi mengaku belum sempat bertemu langsung dengan JK.

"Saya belum ketemu Pak JK. Harusnya siang tadi (ketemu Pak JK), tapi ada acara lain. Jadi belum ketemu," kata Jokowi, Jumat (24/5/2019).

Menurut dia, pertemuan dengan Prabowo tersebut memang diinisiasinya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hanya saja, Jokowi belum mendapatkan laporan dari pertemuan tersebut.

"Nanti kalau Pak Wapres sudah menyampaikan ke saya, baru saya bicara. Harusnya tadi pagi dengan Pak Wapres, tapi karena beliau ada urusan, saya juga ada. Kalau sudah ketemu nanti saya sampaikan. Atas inisiatif Pak JK dan saya," tandasnya. [rok]

Komentar

x