Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:49 WIB

Polri Pastikan Pemuda yang Dipukuli Bukan Harun

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 25 Mei 2019 | 07:00 WIB
Polri Pastikan Pemuda yang Dipukuli Bukan Harun
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tagar #PrayForHarunRasyid ramai menjadi perbincangan warganet di jagad Twitter sejak Sabtu (25/5/2019) dini hari.

Adapun tagar yang menempati posisi puncak daftar sepuluh besar trending topic Twitter tanah air ini berisi cuitan warganet yang mengecam aksi pengeroyokan dan pemukulan terhadap seorang remaja yang diduga dilakukan sekumpulan oknum Brimob.

Kejadian yang dikabarkan terjadi di kawasan Kampung Bali, Jakarta Pusat ini dipastikan oleh Polri merupakan hoaks alias kabar bohong. Ia menegaskan, narasi yang beredar di medsos tidaklah benar.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, remaja yang dipukuli itu bukanlah Harun Rasyid, salah satu korban wafat saat kerusuhan di Ibu Kota kemarin.

"Pada kenyataannya orang yang dalam video tersebut adalah pelaku perusuh yang sudah kita amankan atas nama A alias Andri Bibir," ujar Dedi, Sabtu (25/5/2019).

Ia mengungkapkan, Andri terpaksa ditindak secara represif oleh aparat lantaran berusaha melawan. Padahal, pemuda itu diketahui merupakan pemasok benda-benda yang digunakan massa untuk berbuat ricuh.

"Andri menyiapkan batu untuk disuplai kepada teman-temannya yang melakukan demo. Demo ini tidak spontan, artinya di-setting untuk menciptakan kerusuhan," tandasnya.

Komentar

x