Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:33 WIB

Jokowi Beri Bantuan ke Pedagang yang Kena Jarah

Oleh : Ahmad Farhan Farisr | Sabtu, 25 Mei 2019 | 00:32 WIB
Jokowi Beri Bantuan ke Pedagang yang Kena Jarah
(Foto: CNN)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima dua orang pemilik warung yang menjadi korban penjarahan pada aksi 22 Mei 2019 yakni Abdul Rajab dan Ismail di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (24/5/2019).

Abdul (62) membuka kios di kawasan Agus Salim, Jakarta Pusat mengaku mengalami kerugian kurang lebih Rp 30 juta setelah kejadian bentrokan massa dengan aparat kepolisian di kawasan Sabang, Jakarta Pusat.

"Ya pas malam massa diusir sama aparat, mereka sambil lari ya menjarah gitu. Pecahin-pecahin warung pedagang kaki lima dan sebagainya," kata Abdul di Istana Merdeka.

Menurut dia, Presiden Jokowi mendengarkan cerita-cerita peristiwa hingga akhirnya memberikan bantuan untuk membuka usaha lagi berupa modal bersama rekannya Ismail.

"Nggak ada cerita apa-apa. Presiden bantu saja, bantu berupa uang untuk modal lagi. Belum tahu berapa nilainya kita belum tahu," ujarnya.

Tentu, Abdul mengaku bersyukur mendapat modal yang diberikan Jokowi sehingga dapat membangun kembali usaha yang dijalaninya selama ini.

"Alhamdulillah Pak Presiden bantu kita. Kita bisa berusaha lagi. Presiden sangat membantu," jelasnya.

Sementara, Ismail mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta karena warungnya menjadi sasaran penjarahan aksi massa pada 21 hingga 22 Mei 2019. Padahal, kerugian itu termasuk tabungan.

"Tabungan ada Rp 5 jutaan, KJP ada. Total kena Rp 20 jutaan ada lah. Tabungannya 3, yang dijarah dan kalau makanan terbakar di dalam tidak bisa dibawa," tandasnya.

Komentar

x