Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 06:25 WIB

Sandi Cekik Istri Bos PetShop dengan Kawat Jemuran

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 24 Mei 2019 | 22:13 WIB
Sandi Cekik Istri Bos PetShop dengan Kawat Jemuran
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan pihaknya telah melakukan gelar perkara penganiayaan dan pembunuhan keluarga pengusaha PetShop di Bandung. Gelar perkara ini menghadirkan sang tersangka, Sandi Rahmatan (24).

Dalam gelar perkara ini, tersangka Sandi mengenakan baju tahanan hanya tertunduk. Sepasang tangannya diikat borgol plastik. Dalam gelar perkara diketahui pelaku datang ke kediaman korban untuk menyelesaikan urusan upah yang belum dibayar. Hasil pemeriksaan, Sandi mengaku ingin menagih utang kepada Feri.

"Tersangka berjumpa dengan Jihaan. Saat itu, korban menyebut bahwa suaminya tidak ada di rumah. Sandi tak percaya dan pura-pura ke kamar mandi rumah tesebut," katanya.

Setelah itu tersangka melihat Feri tengah tidur di dalam kamar. Lantaran kesal, Sandi pun cekcok dengan Jihaan.

"Korban (Jihaan) dicekik, satu menit perkiraan. Lalu lemas, kejadiannya di dapur," bebernya.

Korban berupaya melawan saat pelaku mencekik menggunakan tangan. Sandi murka lalu kembali mencekik Jihaan dengan kawat jemuran.

"Baju tersangka ditarik oleh korban dan sekali lagi dicekik dengan menggunakan kawat yang ada di dapur. Setelah itu barulah tubuh korban dimasukkan ke dalam tas," tutur Indra.

Tas mirip karung plastik itu biasa dipergunakan korban untuk menyimpan pakaian kotor.

Sebagaimana diberitakan, Kasatreskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik mengatakan pihaknya berhasil mennagkap pembunuh dan penyerang pasangan suami-istri pengusaha PetShop, Feri Fadli (30) dan Jihaan Noor Shofie (28). Pelaku ditangkap tak jauh dari rumah korban.

"Tersangka satu orang, bernama Sandi. Sudah kami amankan Senin (20/5) malam kemarin," katanya di Mapolres Bandung, Selasa (21/5/2019).

Diketahui, warga Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung dihebohkan dengan kasus penyerangan terhadap pasangan suami istri di rumahnya pada Minggu (19/5/2019) malam.

Pasangan suami istri (pasutri) yang jadi korban adalah Feri Fadil (30) dan Jihaan Noor Shoofi (28). Sang istri bahkan diketahui tewas dan jasadnya dimasukkan karung, sementara suami mengalami luka serius di tubuhnya.

Warga sekitar menjelaskan, sempat mengetahui kejadian ini. Warga mengetahui insiden itu saat Feri sang pengusaha pet shop khusus kucing itu keluar rumah dan berusaha mengejar pelaku.

"Kebetulan kami kemarin itu lagi di Gereja. Nah ayah saya lagi memarkirkan mobil lalu melihat Kang Feri keluar rumah sambil ngejar orang. Saat keluar, Kang Feri sudah berlumuran darah," ucap Martha (28) salah seorang warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang Martha terima, istri Feri tewas dalam insiden itu. Jasadnya bahkan dimasukkan ke dalam karung. [adc]

Komentar

x