Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:17 WIB

Sandi Bunuh Istri Pengusaha PetShop Karena Hutang

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 24 Mei 2019 | 17:33 WIB
Sandi Bunuh Istri Pengusaha PetShop Karena Hutang
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan pembunuhan yang dilakukan tersangka Sandi Rahmatan (24) terhadap Jihaan Nur Shofie (28), istri pengusaha PetShop Feri Fadli (30) didasari persoalan hutang.

Sebelum peristiwa pembunuhan Jihan dan penganiataan Feri, Sandi hendak menagih utang Rp 2 juta kepada Feri. Sandi diajak Feri untuk menggarap proyek sebuah perumahan. Sandi bekerja sebagai tukang las.

"Ada ikatan kerja dengan suami korban. Tersangka diajak untuk membangun rumah. Tersangka ini tukang las," katanya di Mapolres Bandung, Rabu (22/5/2019).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Indra mengungkapkan, upah yang harus dibayarkan Feri kepada Sandi tidak sesuai dengan perjanjian kerja. Indra menuturkan dalam perjanjian kerja itu seharusnya Sandi mendapatkan upah Rp 3 juta, tapi baru dibayar Rp 1 juta.

Lantaran tak ada kabar soal sisa pembayaran upah, Sandi mendatangi rumah Feri di kompleks Griya Bandung Indah (GBI), Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5/2019) malam.

"Masalah utang piutang. Suami korban memiliki utang kepada tersangka. Utangnya Rp 2 juta," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, Kasatreskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik mengatakan pihaknya berhasil mennagkap pembunuh dan penyerang pasangan suami-istri pengusaha PetShop, Feri Fadli (30) dan Jihaan Noor Shofie (28). Pelaku ditangkap tak jauh dari rumah korban.

"Tersangka satu orang, bernama Sandi. Sudah kami amankan Senin (20/5) malam kemarin," katanya di Mapolres Bandung, Selasa (21/5/2019).

Diketahui, warga Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung dihebohkan dengan kasus penyerangan terhadap pasangan suami istri di rumahnya pada Minggu (19/5/2019) malam.

Pasangan suami istri (pasutri) yang jadi korban adalah Feri Fadil (30) dan Jihaan Noor Shoofi (28). Sang istri bahkan diketahui tewas dan jasadnya dimasukkan karung, sementara suami mengalami luka serius di tubuhnya.

Warga sekitar menjelaskan, sempat mengetahui kejadian ini. Warga mengetahui insiden itu saat Feri sang pengusaha pet shop khusus kucing itu keluar rumah dan berusaha mengejar pelaku.

"Kebetulan kami kemarin itu lagi di Gereja. Nah ayah saya lagi memarkirkan mobil lalu melihat Kang Feri keluar rumah sambil ngejar orang. Saat keluar, Kang Feri sudah berlumuran darah," ucap Martha (28) salah seorang warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang Martha terima, istri Feri tewas dalam insiden itu. Jasadnya bahkan dimasukkan ke dalam karung. [adc]

Komentar

x