Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:19 WIB

BPN Daftarkan Gugatan ke MK Usai Salat Jumat

Jumat, 24 Mei 2019 | 08:00 WIB
BPN Daftarkan Gugatan ke MK Usai Salat Jumat
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mendaftarkan gugatan sengketa perselisihan hasil Pemilihan Presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Jumat (24/5/2019). Gugatan akan didaftarkan ke MK usai salat Jumat.

"Jam 2 (siang)," kata Direktur Media dan Komunikasi BPN, Hashim Djodjohadikusumo.

Agenda dari tim media center Prabowo-Sandi, keduanya belum dijadwalkan untuk ikut serta ke MK. Sandiaga sendiri baru dijadwalkan akan mengawal pendaftaran gugatan di kediaman Prabowo, Jl. Kertanegara.

Gugatan ke MK ini akan dipimpin oleh Direktoran Advokasi dan Hukum BPN serta advokat Otto Hasibuan.

BPN yang sebelumnya tidak ingin ke MK mendapat masukan dari berbagai pihak untuk mengajukan sengketa hasil Pilpres 2019 ke MK.

"Di awal memang kita mendapatkan banyak masukan terkait dengan kondisi hukum belakangan ini yang sulit dipercaya, maka kemudian kita sempat menyatakan tidak ke MK. Walapun terus terang kami mengalami distrust terhadap institusi hukum, tapi karena ada desakan dari para pendukung terutama daerah yang mereka merasakan mereka dicurangi dengan sangat, maka kami memutuskan untuk melakukan langkah hukum," kata koordinator juru bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (21/5) lalu. [fad]

Komentar

x