Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:10 WIB

Polri Bentuk Tim Investigasi Korban Rusuh 22 Mei

Jumat, 24 Mei 2019 | 05:00 WIB
Polri Bentuk Tim Investigasi Korban Rusuh 22 Mei
Sejumlah tersangka diperlihatkan saat rilis kasus kerusuhan pada 22 Mei dini hari di Polda Metro Jaya, Jakarta - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menginstruksikan jajarannya untuk membentuk tim investigasi penyebab tewasnya para korban dalam kerusuhan aksi 21-22 Mei 2019.

"Bapak Kapolri sudah membentuk tim investigasi yang dipimpin oleh Irwasum Polri (Komjen Moechgiyarto) untuk mengetahui apa penyebabnya dan semua aspek," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M. Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Iqbal menambahkan, salah satu korban yang tewas dalam aksi 21-22 Mei itu merupakan massa perusuh, bukan dari peserta aksi damai.

"Bahwa yang meninggal dunia adalah massa perusuh, bukan massa yang sedang berjualan, massa yang sedang beribadah. Bapak Kapolri membentuk tim yang diduga dari massa perusuh ini," ujarnya.

Sebelumnya, data korban meninggal yang masuk ke Polri lanjut Iqbal berjumlah 7 orang. Sementara ratusan lainnya mengalami luka. [fad]

Komentar

x