Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:00 WIB

Ambulans Parpol Aksi 22 Mei Diperintah Ketua DPC

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 23 Mei 2019 | 22:32 WIB
Ambulans Parpol Aksi 22 Mei Diperintah Ketua DPC
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengamankan satu unit mobil Ambulance berlogo salah satu partai politik saat aksi massa di Bawaslu RI, Selasa (21/5/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan dari hasil pemeriksaan lima orang tersangka yang diamankan, diketahui pengiriman ambulans ini diinstruksikan oleh seorang Ketua DPC Partai di Tasikmalaya.

"Bertiga menggunakan mobil ambulance berangkat ke Jakarta karena ada intruksi. Karena diperintahkan untuk berangkat ke Jakarta. Ada perintah dari ketua DPC kemudiam bertiga berangkat ke Jakarta dan bertemu dua simpatisan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/5/2019).

Ia mengatakan tujuan utama ambulans itu dikirim, sesuai instruksi sang Ketua DPC adalah untuk memberikan bantuan medis, jika ada massa aksi yang terluka saat demo.

"Tujuan mengimrimkan ambulance ke Jakarta untuk membantu korban di kegiatan 22 Mei. Sebelumnya dia udah mengantisipasi," ungkapnya.

"Jadi berlima mereka berangkat ke arah Bawaslu. kemudian terjadi lemparan-lemparan antara petugas dengan pengunjuk rasa di pagi hari itu pukul 04:00. Kemudian ada saksi melihat batu diambil dari mobil tersebut. Kemudian tim menyisir dan ditemukan dan dibawa ke Polda," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengamankan satu unit mobil Ambulance berlogo salah satu partai politik saat aksi massa di Bawaslu RI, Selasa (21/5/2019).

Kelima orang yang diamankan berinisial Y, I, O, HS dan SGS. Ambulans ini dikirim dari Tasikmalaya. Saat bertolak ada tiga orang. Y, I dan O. Sedangkan HS dan SGS menumpang kemudian. [ton]

Komentar

x