Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:32 WIB

Pemakaman Ustaz Arifin Ilham Dikawal 400 Polisi

Oleh : Aris Danu | Kamis, 23 Mei 2019 | 18:03 WIB
Pemakaman Ustaz Arifin Ilham Dikawal 400 Polisi
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 400 personel polisi dari Polres Bogor, Jawa Barat diterjunkan untuk mengawal pemakaman almarhum Ustaz Arifin Ilham di Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Pemakaman rencananya dilaksanakan Kamis (23/5/2019) sore.

"Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky di rumah duka, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Selain bertugas melakukan pengawalan di rumah duka, personel juga disebar ke beberapa titik untuk mengurai masyarakat dalam pengantaran jenazah ke rumah duka, maupun ke pemakaman.

"Bentuk penghormatan kami kepada almarhum. Kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," terang Dicky.

Jenazah tiba di Bandara Halim PK usai diterbangkan dari Penang, Malaysia, pukula 15.58 WIB. Jenazah almarhum langsung dibawa menuju Masjid Az Zikra Sentul untuk di salatkan, kemudian dibawa ke Masjid Gunung Sindur untuk dikebumikan.

Ustad Arifin Ilham meninggal dunia di rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) akibat penyakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ustaz Arifin Ilham sempat mengalami kritis selama dua hari. [ton]

Komentar

Embed Widget
x