Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 01:27 WIB

2 Anggota GARIS Sudah Berniat Jihad 22 Mei

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 23 Mei 2019 | 16:44 WIB
2 Anggota GARIS Sudah Berniat Jihad 22 Mei
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dua anggota Gerakan Reformis Islam (GARIS) ditangkap karena hendak melakukan jihad di aksi demo 22 Mei.

"Keterangan kedua tersangka tersebut, Mereka memang berniat untuk berjihad pada aksi unjuk rasa pada aksi 22 Mei," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Kamis (23/5/2019).

Iqbal mengatakan 2 orang itu termasuk dalam 300 orang yang diamankan Polda Metro Jaya. Keduanya disebut berasal dari luar Jakarta.

Kelompok GARIS ini diketahui pernah menyatakan diri mendukung ISIS. Kelompok GARIS ini juga pernah mengirimkan anggotanya ke Suriah untuk gabung bersama ISIS.

"Sama-sama kita tahu bahwa kelompok GARIS ini pernah menyatakan, membuat statement sebagai pendukung ISIS Indonesia. Dan mereka sudah mengirimkan kadernya ke Suriah," jelas Iqbal.

Iqbal menegaskan bahwa polisi mengungkap fakta dan sudah menyatakan berkali-kali bahwa aksi demo 22 Mei akan banyak disusupi oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab.

Tak hanya itu, kelompok teroris juga disebut akan memanfaatkan momentum demo tersebut untuk membuat pecah bangsa seperti yang dilakukan oleh kelompok teoretis ISIS yang terjadi di Suriah. [ton]

Komentar

Embed Widget
x