Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 07:40 WIB

Selama Sakit Ustaz Arifin Ilham Selalu Gembira

Oleh : Aris Danu | Kamis, 23 Mei 2019 | 09:45 WIB
Selama Sakit Ustaz Arifin Ilham Selalu Gembira
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepergian Ustaz Arifin Ilham menjadi duka bagi bangsa. Menurut Kholil, salah seorang kerabat, Ustaz Arifin Ilham selalu terlihat gembira meski menderita kanker kelenjar getah bening.

"Tak pernah menampakkan sakitnya. Jadi selalu gembira, terutama pada umat. Beliau selalu menyampaikan adab dalam beribadah dan mengamalkan surat-surat rutin seperti biasa," katanya kepada awak media di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Di masa-masa akhir hayatnya, Ustadz Arifin bahkan sempat menyampaikan beberapa wasiat, salah satunya yaitu mengenai permintaan tempat disalatkan dan dimakamkannya ketika Pimpinan Majelis Az-Zikra itu meninggal dunia.

"Beliau beramanat ingin disolatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu disolatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana (Gunung Sindur)," kata Kholil.

Ustad Arifin berangkat ke Penang Malaysia pada 15 April 2019, dua hari menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Almarhum menjalani pengobatan intensif di salah satu rumah sakit di Penang.

Kholil menyebut, Ustad Arifin sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada Selasa (21/5/2019). Namun, kondisinya kembali kritis sejak Rabu sore hingga menghembuskan napas terakhir pada Rabu malam. [rok]

Komentar

Embed Widget
x