Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 07:59 WIB

Lalin di Slipi & Petamburan Kembali Dibuka

Kamis, 23 Mei 2019 | 03:50 WIB
Lalin di Slipi & Petamburan Kembali Dibuka
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Lalu lintas di kawasan Slipi dan Petamburan, Jakarta Barat, kembali dibuka pada Kamis (23/5) dini hari. Lalu lintas dapat dilewati setelah aparat berhasil meredakan situasi rusuh melalui mediasi dibantu TNI dari Marinir dan Kostrad.

"Kita di sini menggunakan metode soft approach," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi di Jl Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (23/5/2019).

Hengki menambahkan, dalam mediasi dengan massa polisi menjelaskan bahwa yang mereka lakukan merupakan tindakan melanggar hukum. Dalam mediasi itu juga disepakati massa tak melakukan aksi di sekitar kawasan Slipi, Jakarta Barat.

"Sehingga malam ini dari berbagai elemen masyarakat yang demo sudah bisa memahami dan berjanji tidak akan melakukan kegiatan yang selama dua hari berlangsung. Mudah-mudahan ini sesuai komitmen yang kita sepakati, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal dan masyarakat terbebas dari rasa cemas dan takut," tuturnya.

Meski begitu, aparat akan tetap disiagakan di kawasan itu.

"Tapi di sini kita tetap melakukan penjagaan. Risiko yang terburuk pasukan tetap kami siagakan dan di-back up oleh TNI," tandasnya. [fad]

Komentar

x