Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 06:23 WIB

Demi Tugas, Perawat RS Pelni Dibawa Pakai Ambulans

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 22 Mei 2019 | 23:39 WIB
Demi Tugas, Perawat RS Pelni Dibawa Pakai Ambulans
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para perawat dan pegawai Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Slipi, Jakarta Barat, tetap bekerja menjalankan tugas meski kerusuhan terus terjadi dikawasan rumah sakit tersebut.

Sejak Selasa (21/5) hingga Rabu (22/5), para perawat yang bertugas, terpaksa dibawa menggunakan mobil ambulans dan mobil jenazah untuk menuju rumah sakit.

Pasalnya situasi jalan ditutup dan steril akibat insiden rusuh yang dilakukan oleh massa bayaran.

R (27) salah seorang bidan di RS Pelni mengatakan, rekan-rekannya harus berjibaku dan berjuang untuk menuju rumah sakit. Mereka yang hendak bertugas ditunggu atau dijemput oleh pihak rumah sakit mulai dari RS Bhakti Mulia dan Hotel Santika.

R sendiri akan berdinas pada Kamis (23/5) pagi. Setiap bertugas pada pagi hari, ia harus berangkat dari kawasan Bogor, Jawa Barat usai melaksanakan sahur dan salat Subuh diatas KRL. Meski dihantui rasa khawatir berangkat dinas, namun tanggung jawab sebagai perawat harus dikedepankan.

"Nanti kita (perawat-perawat dan pegawai) akan dijemput di deket RS Bhakti Mulia dan Hotel Santika. Bismillah saja. Direksi kita juga nungguin disitu," katanya.

RS Pelni sendiri juga menampung puluhan pasien yang menjadi korban kerusuhan di Petamburan, Sarinah dan kawasan lainnya.

Seperti diketahui, sejak Selasa dini hari, kawasan Petamburan menjadi arena 'perang'. Sejumlah perusuh bayaran melakukan penyerangan terhadap asrama Brimob dan pemukiman warga. Aparat pun terus berjibaku menjaga kondusifitas wilayah sekitar.

Dalam kejadian itu, Polisi telah menetapkan sebanyak 156 tersangka perusuh di Slipi, Petamburan, Jakarta Barat. Mereka saat ini ditahan dirutan Polda Metro Jaya. [fad]

Komentar

x