Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:54 WIB

Moeldoko: Ada Kelompok Lain yang Pancing Provokasi

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Rabu, 22 Mei 2019 | 16:45 WIB
Moeldoko: Ada Kelompok Lain yang Pancing Provokasi
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut Pemilu 2019 seharusnya sudah berakhir karena ia yakin kubu Prabowo Subianto akan menempuh jalur Mahkamah Konstitusi (MK) karena tak puas dengan hasil Pemilu 2019.

Meski begitu, ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf juga menyebut ada pihak-pihak lain yang ingin memprovokasi situasi politik saat ini.

"Bahwa situasi atau peristiwa politik sesungguhnya itu sudah berakhir. Kenapa? karena kelompok 02 telah melakukan upaya Yudisial ke MK sehingga sebetulnya dengan pendekatan politik itu sudah selesai. Tetapi sekarang masih berlangsung ada upaya untuk membawa suasana yang keruh," kata Moeldoko di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (22/5/2019).

Moeldoko menyebut ada kelompok tertentu yang sengaja membuat situasi menjadi panas. Kelompok itu diduga diluar dari kubu Prabowo Subianto.

"Ini jelas-jelas upaya untuk melakukan kerusuhan. Saya tegaskan seperti itu. Kenapa? Karena upaya hukum telah ditempuh oleh kelompok yang berkepentingan, yakni 02. Tetapi ada kelompok lain yang inginkan suasana ini menjadi suasana keruh. tidak baik. Nah, ini dua hal yang berbeda. Ada kelompok tertentu yang memainkan ini," ucapnya.

Moeldoko pun menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan-jalan tertentu yang diperkirakan masih ada dipenuhi oleh massa. Jalan-jalan terusebut diantaranya di kawasan MH Thamrin dan Sudirman.

"Saya imbau ke masyarakat untuk menghindari area itu, area Sudirman, karena daerah itulah yang jadi fokus pergerakan massa, berikutnya silakan melakukan aktivitas biasa, sepenuhnya serahkan kepada kepolisian TNI," tegasnya. [adc]

Komentar

x