Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:47 WIB

Massa Bikin Ricuh Demo 22 Mei Berasal Dari Luar

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 22 Mei 2019 | 13:22 WIB
Massa Bikin Ricuh Demo 22 Mei Berasal Dari Luar
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan 62 orang yang ditangkap setelah demo 22 Mei merupakan warga dari luar Jakarta. Polri menyebut massa ini telah teroganisir.

"Sudah didapat dari hasil pemeriksaan sementara bahwa mayoritas (massa) Jakarta dari luar jawa," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Rabu (22/5/2019).

Iqbal mengatakan massa yang diduga membuat rusuh berasal dari Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Saat ini 62 orang yang ditangkap terkait kerusuhan tersebut tengah diperiksa intensif di Polda Metro Jaya.

"Saat ini masih pendalaman di Polda Metro Jaya," ucap Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga menyebut bahwa massa yang membuat rusuh ini telah teroganisir atau di desain. Hal itu disampaikan Iqbal usai menemukan sejumlah barang bukti diantaranya puluhan amplop berisi uang di ambulance.

"Saya menyampaikan bahwa dari rangkaian tadi bahwa peristiwa dini hari tadi adalah bukan massa spontan, bukan massa spontan. Bukan peristiwa spontan, tapi peristiwa by design, peristiwa setting-an," terang Iqbal.

Kericuhan massa dan aparat tak terelakan sejak Selasa (21/5) malam hingga Rabu (22/5) dinihari tadi di kawasan Tanah Abang dan Jalan KS Tubun, Petamburan. Sejumlah fasilitas umum rusak oleh massa. [rok]

Komentar

Embed Widget
x