Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:55 WIB

Bawa 1,2 Kg Sabu, Mantan Kades di Aceh Ditangkap

Oleh : Aris Danu | Selasa, 21 Mei 2019 | 22:23 WIB
Bawa 1,2 Kg Sabu, Mantan Kades di Aceh Ditangkap
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi meringkus mantan kepala desa (kades) di Provinsi Aceh karena kedapatan menyelundupkan sabu seberat 1,2 kilogram.

Narkoba jenis sabu sebanyak 1,2 Kilogram dibawa oleh tiga orang tersangka, yakni Ismuar (46), Muhtar Intan (54) mantan Kades di Aceh dan Syafrudin Abullah (60) yang semuanya merupakan warga Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Ismuar merupakan pemilik narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi. Sementara itu Muhtar Intan merupakan sopir mobil yang digunakan untuk mengangkut sabu-sabu tersebut sedangkan Syafrudin Abdullah merupakan sopir cadangan.

"Mereka bertiga diamankan perbatasan Kota Jambi-Kabupaten Muarojambi dan tepatnya di dekat Jembatan Aurduri," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Barang bukti yang diamankan 1,2 kilogram sabu dengan nilai lebih kurang Rp1,2 miliar dibawa para tersangka dengan modus disembunyikan di ban serep.

"Barang bukti sabu yang kita amankan ini berasal dari Malaysia, masuk melalui Aceh dan akan dibawa ke Jambi," kata Muchlis.

Selanjutnya, ketiga tersangka digiring ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk dilakukan tes urine, dan hasilnya positif mengandung methamfethamine.

Namun saat dilakukan penggeledahan badan, petugas kepolisian tidak menemukan barang bukti narkotika dan penggeledahan mobil yang mereka pakai kembali dilanjutkan dan saat dilakukan pengecekan terhadap ban serap mobil, barulah ditemukan barang bukti narkotika yang dililitkan pada velg bagian dalam.

Para tersangka mengaku membawa narkotika jenis sabu yang merupakan pesanan warga Jambi. Guna proses lebih lanjut, saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolda Jambi. [ton]

Komentar

x