Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 01:16 WIB

Ansor dan OKP Kota Batu Tolak Aksi People Power

Rabu, 22 Mei 2019 | 01:11 WIB
Ansor dan OKP Kota Batu Tolak Aksi People Power
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua GP Ansor Kota Batu, M Jafar Sodik bersama organisasi kepemudaan (OKP) Kota Batu membacakan ikrar menolak aksi people power yang rencana digelar di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Rabu (22/5/2019).

Sodik mengatakan kegiatan ini digagas oleh Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu HA Budiono dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, khususnya paska pemilu serentak 2019.

Menurut dia, GP Ansor bersama OKP Kota Batu seperti KNPI Kota Batu, perwakilan pemuda Katolik dan perwakilan Pemuda Muhammadiyah Kota Batu menolak segala bentuk aksi people power dengan dalih apapun atau kedaulatan rakyat.

"Kami menolak segala bentuk ucapan, sikap, tindakan dan upaya pengerahan massa atau people power dengan dalih apapun, baik atas nama agama maupun rakyat yang mengarah kepada gerakan inkonstitusional yang dapat memecah belah persatuan bangsa," kata Sodik, Selasa (21/5/2019).

Di samping itu, Sodik mengapresiasi kinerja seluruh penyelenggara pemilu serentak 2019 yakni KPU dan Bawaslu yang telah aktif melaksanakan tahapan pemilu berjalan jujur, adil, transparan dan demokratis.

"Termasuk memberi penghargaan kepada TNI dan Polri karena telah menjaga keamanan sehingga pesta demokrasi lima tahunan berjalan sukses, lancar, damai dan demokratis," ujarnya.

Sementara Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengimbau seluruh masyarakat supaya menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai mudah terpengaruh dan dipecah belah dengan berita yang viral di media sosial menimbulkan rasa ketakutan.

"Mari kita menjaga kondusifitas masyarakat di Kota Batu agar tetap aman dan jangan sampai terprovokasi. Terima kasih kepada seluruh OKP di Kota Batu yang turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban," tandasnya. [ton]

Komentar

x