Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:47 WIB

Polisi Sisir Kendaraan di GT Padalarang Timur

Oleh : Aris Danu | Selasa, 21 Mei 2019 | 17:32 WIB
Polisi Sisir Kendaraan di GT Padalarang Timur
(Foto: ilustrasi)

INILAH.COM, Jakarta - Sejumlah aparat dari Polres Cimahi menyisir sejumlah kendaraan yang hendak melintas ke Gerbang Tol (GT) Padalarang Timur, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (21/5/2019). Puluhan personel polisi juga bersiaga di terminal bayangan Padalarang.

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap truk dan minibus dengan membuka bagasi kendaraan.

Kapolsek Padalarang Kompol Joko Susilo mengatakan kegiatan ini merupakan upaya cipta kondisi keamanan, baik di Jabar atau pun di DKI Jakarta jelang aksi 22 Mei 2019.

"Kita sisir kendaraan pribadi maupun umum, kita lihat apakah ada benda-benda terlarang seperti sajam (senjata tajam) dan narkoba. Siapa tahu ada yang bawa bahan-bahan kimia untuk bom, miras juga kita akan kita amankan," kata Joko di Bandung, Jawa Barat.

Joko mengatakan, kegiatan cipta kondisi akan berlangsung hari ini, Selasa (21/5/2019) hingga Rabu dini hari (22/5/2019).

"Kita sejauh ini hanya memeriksa saja apakah ada benda-benda terlarang, kalau ada temuan tentu akan segera kita tindak lanjuti," ucap Joko.

Sebelumnya, pada Senin (20/5/2019) Polres Cimahi menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) bersama TNI di Padalarang. Selain menggelar operasi penyakit masyarakat, polisi juga memeriksa kendaraan berikut penumpangnya. [ton]

Komentar

x