Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:41 WIB

KPU: Semua Pihak Sudah Wujudkan Pemilu Jurdil

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 21 Mei 2019 | 06:08 WIB
KPU: Semua Pihak Sudah Wujudkan Pemilu Jurdil
Ketua KPU Arief Budiman (kedua kanan) bersama Ketua Bawaslu Abhan (kedua kiri) berjabat tangan dengan perwakilan saksi TKN 01 dan BPN 02 seusai mengikuti rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional dan penetapan hasil Pemilihan Umum t - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan semua pihak telah berusaha mewujudkan proses pemilu serentak 2019 baik pemilu presiden maupun pemilu legislatif berjalan dengan jujur dan adil.

"Sejak memulai tahapan pemilu, semua komponen bangsa sudah bersama-sama bekerja keras untuk mewujudkan pemilu yang luber dan jurdil," kata Arief di Kantor KPU, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Oleh karena itu, Arief mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu karena dalam proses yang panjang rela meninggalkan keluarga berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

"Terkadang sampai rela masuk ke rumah sakit dan ketika balik kantor kerja lagi. Terima kasih kepada KPU Provinsi, kabupaten, kota, PPK, KPPS dan lainnya," ujarnya.

Kemudian, Arief mengatakan kerja sama terjalin baik bukan hanya tingkat pusat tapi juga dengan Bawaslu, Panwaslu, Panwascam sampai petugas pengawas TPS.

"Termasuk DKPP sebagai partner kami penyelenggara pemilu. Kami ucapkan terima kasih juga kepada partai politik dan para calon legislatif termasuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," jelas dia.

Di samping itu, Arief mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yakni Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan DPR yang selalu mengikuti proses perkembangan pemilu serentak 2019.

"Terima kasih juga kepada TNI dan Polri yang selalu ikut dalam proses tahapan pemilu ini," tandasnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x