Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:32 WIB

Jelang Pengumuman Pemilu, Kantor KPU Dijaga Ketat

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 20 Mei 2019 | 23:03 WIB
Jelang Pengumuman Pemilu, Kantor KPU Dijaga Ketat
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamanan di Gedung KPU, Jakarta Pusat terus ditingkatkan menjelang pengumuman hasil pemilu yang sedianya disampaikan Rabu (22/5/2019) nanti.

Suasana Senin (20/5/2019), penjagaan mulai tampak di bagian depan Gedung KPU dipagari kawat berduri yang tingginya sekitar satu meter.

Puluhan anggota kepolisian pun terlihat di sekitarnya. Metal detector yang berfungsi mengecek keamanan pengunjung juga disiapkan di pintu masuk.

Pagar kawat berduri yang terpasang pun terlihat disusun berlapis, sehingga pengunjung yang hendak mengunjungi Gedung KPU harus mengitarinya.

Pagar kawat yang berfungsi sebagai pengamanan ini juga dipasang memanjang hingga menjangkau Gedung Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Semakin diperketatnya pengamanan Gedung KPU merupakan hal yang wajar , menyusul adanya indikasi aksi teror pada saat pengumuman pilpres.

Meski rencananya hasil pemilu diumumkan lusa nanti, namun KPU tak menutup kemungkinan untuk mempercepat pengumumannya hari ini atau esok.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, pengumuman bisa dipercepat jika rekapitulasi tingkat nasional di 34 provinsi dan 130 panitia penyelenggara luad negeri (PPLN) rampung hari ini.

"Kalau nanti menetapkan sudah jam 23.55 WIB, tinggal 5 menit memasuki tanggal 21, bisa saja (diumumkan hasil pemilu). Lihat nanti saja," ujar Arief. [adc]

Komentar

x