Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:30 WIB

PP Muhammadiyah Larang Warganya Ikut Aksi 22 Mei

Senin, 20 Mei 2019 | 11:29 WIB
PP Muhammadiyah Larang Warganya Ikut Aksi 22 Mei
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti - (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti meminta semua warga Muhammadiyah tidak perlu ikut-ikutan aksi pada 22 Mei saat pengumuman hasil Pemilu 2019.

"Warga Muhammadiyah hendaknya menerima apapun hasil Pemilu dan siapapun yang terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden dengan tetap berdasarkan tuntunan amar maruf nahi munkar," ujarnya.

Ia berharap warga Muhammadiyah bisa menjadi warga yang santun dan taat hukum, sehingga tidak mengikuti aksi massa pada 22 Mei 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat.

Ia juga mengimbau kepada calon presiden-calon wakil presiden, calon anggota legislatif serta partai politik lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai dalam pemilu, maka sebaiknya diarahkan ke jalur hukum.

"Semua pihak, terutama para tokoh dan pemimpin bangsa untuk duduk bersama dengan pikiran yang jernih dan hati yang bersih melaksanakan musyawarah untuk menemukan solusi terbaik bagi bangsa dan negara," tandasnya. [ton/rok]

Komentar

x