Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:00 WIB

Sandi Tunjukkan Perhatian Serius ke Generasi Muda

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 20 Mei 2019 | 03:05 WIB
Sandi Tunjukkan Perhatian Serius ke Generasi Muda
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menaruh perhatian besar pada generasi milenial Indonesia untuk bersaing dalam bidang usaha.

Ditengah hiruk-pikuk pilpres, Sandi tetap menjalankan kegiatan untuk memantau perkembangan anak milenial tanah air untuk bisa bersaing secara global.

"Saat ini angka pengusaha muda di Indonesia baru 3%. Kalah dibanding Malaysia yang sudah hampir 6%, Thailand yang sudah hampir 8%, dan Singapura yang sudah hampir mencapai 10%. Idealnya Indonesia juga bisa mencapai angka 5-7%," kata Sandi lewat cuitannya di akun Twitter @sandiuno_.

Sandi mengajak generasi muda sadar akan tanggunjawab pada kehidupan bangsa. Menurutnya, negara akan kuat jika anak-anak muda bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Kita harus percaya diri dan berani berhadapan dengan bangsa lain karena bangsa kita adalah bangsa yang produktif tidak hanya bisa mengimpor," ungkapnya.

Pemerintah dan seluruh masyarakat harus ikut mendukung dan mendorong produksi-produksi anak-anak bangsa.

"Tentunya, langkah awalnya ialah kita harus menghidupkan kembali gairah perekonomian di Indonesia. Ekonomi bisa maju dan tumbuh jika kita bisa ciptakan peluang usahanya, industrinya, dan ciptakan lapangan kerjanya," tandasnya.


Komentar

x