Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:15 WIB

Ratusan Banser Serbu KPU Gresik

Minggu, 19 Mei 2019 | 19:32 WIB
Ratusan Banser Serbu KPU Gresik
(beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Ratusan Barisan Serba Guna (Banser) PC GP Ansor Gresik melakukan aksi demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik.

Mereka mendatangi kantor lembaga penyelenggara pemilihan umum itu untuk mendukung proses rekapitulasi penghitungan suara sampai selesai.

Aksi yang berlangsung selama 30 menit itu, sempat mengagetkan aparat kepolisian dan TNI yang berjaga di Kantor KPU Gresik. Namun, saat diberitahu bahwa aksi yang dilakukan Banser Gresik tersebut mendukung rekapitulasi KPU, petugas kepolisian dan anggota TNI hanya berjaga-jaga di pintu masuk.

Korlap aksi yang juga Ketua PC GP Ansor Gresik, Agus Junaidi mengatakan, tujuan aksi ini tidak lain menjaga kesetiaan NKRI serta mengawal hasil penetapan KPU sampai rekapitulasi penghitungan selesai.

"Tujuan aksi ini yang pertama apel siaga di bulan Ramadan, dan yang kedua intinya adalah mengawal hasil proses rekapitulasi suara di KPU hingga selesai," katanya, Minggu (19/05/2019).

Lebih lanjut Agus Junaidi mengatakan, melalui aksi ini. Harapannya, mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga kondusivitas, dan tidak terpancing adanya isu yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Ansor Gresik siap berhadapan jika sampai ada orang yang menggagalkan proses pemilu," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni menyatakan pada 22 Mei 2019 hasil penetapan rekapitulasi suara akan diumumkan. Bagi parpol yang tidak puas dipersilakan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sesuai aturan yang berlaku.

"Prinsipnya rekan-rekan Banser PC GP Ansor datang ke KPU Gresik mengawal proses rekapitulasi suara sampai selesai sesuai aturan, dan tidak ada maksud lainnya," pungkasnya.

Setelah melakukan aksi, ratusan Banser PC GP Ansor Gresik membubarkan diri dengan tertib. Aksi tersebut juga sempat menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas. [beritajatim]

Komentar

x