Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:39 WIB

Penemu Puluhan KIP di Kediri Lapor Polisi

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:23 WIB
Penemu Puluhan KIP di Kediri Lapor Polisi
(beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Diki Dear Saputra warga Pagu, Kabupaten Kediri dan Riko Tri Sutrsno, asal Desa Bringin, Gurah, Kabupaten Kediri mendatangi Kantor Sub Sektor Ngasem.

Mereka melaporkan penemuan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Totalnya ada 70 lembar. Diki menemukan 63 lembar, sementara Riko 7 lembar. Kesemuanya ditemukan di sepanjang Jalan Totok Kerot, Kabupaten Kediri. Sedangkan identitas yang tertera di kartu, semua dari Tulungagung.

Menurut Diki, puluhan kartu itu tercecer di tengah jalan sejauh 500 meter dari simpang empat Desa Joho hingga Warung Makan Bu Leny. "Banyak warga yang mengetahui. Tapi mohon maaf mereka acuh. Lalu saya memungutinya," kata Diki di Kantor Sub Sektor Ngasem, Minggu (19/5/2019).

Menurut Diki, sejumlah saksi mata sempat melihat dua orang anak seusia SMP mengendari sepeda motor, menyebarkan kartu tersebut di jalan. Mereka melintas ke arah Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Sementara itu, Kapolsek Gampengrejo AKP Mukhlason mengatakan, tindak lanjut penemuan puluihan kartu KIP ini diambil alih oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri. Polisi akan menyelidiki dari para saksi, untuk mengetahui ada dan tidaknya unsur kesengajaan. [beritajatim]

Komentar

x