Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:33 WIB

Polri-TNI Razia Massa People Power di Jember

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:41 WIB
Polri-TNI Razia Massa People Power di Jember
(beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Polres Jember dan Komando Distrik Militer 0824 di Kabupaten Jember, Jawa Timur melakukan aksi razia untuk menangkal massa yang hendak berangkat ke Jakarta.

Razia dilakukan di Terminal Tawang Alun dan stasiun kereta api. Kapolres AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Distrik Militer 0824 Letnan Kolonel Infantri Arif Munawar memimpin operasi tersebut.

Kusworo meminta kepada warga Jember agar tidak ikut serta dalam aksi massa rakyat atau people power, 22 Mei 2019. People power menyoal kecurangan dalam pemilu 2019 yang dianggap merugikan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Kusworo mengimbau warga yang ingin berangkat ke Jakarta dan mengikuti aksi people power agar mengurungkan niat. "Kami beri imbauan kembali saja, tidak usah berangkat ke Jakarta, karena aksi-aksi yang dibawa ke ranah publik ini dirasa kurang tepat," katanya.

Kusworo mengingatkan, ada mekanisme yang bisa menampung dugaan kecurangan. "Bawa buktinya ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan akan ditindaklanjuti Bawaslu;" katanya.

"Kalau ingin menyampaikan pendapat di muka umum, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Silakan disampaikan, laporkan ke Bawaslu setempat. Dalam waktu satu kali 24 jam siap menerima laporan dari warga," kata Kusworo. [beritajatim]

Komentar

x