Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 13:43 WIB

Warga Gresik Belum Ditemukan Mau Ikut People Power

Minggu, 19 Mei 2019 | 11:09 WIB
Warga Gresik Belum Ditemukan Mau Ikut People Power
(beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Tim gabungan dari Polres Gresik, Kodim 0817 dan Subdenpom TNI melakukan swepping di daerah perbatasan Gresik-Surabaya tepatnya di Jalan Veteran yang menuju ke arah Surabaya, Jawa Timur.

Sweeping itu dilakukan untuk mencegah aksi massa yang hendak ke Jakarta terkait dengan adanya aksi 22 Mei menjelang penetapan resmi hasil rekapitulasi KPU.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan swepping ini dalam rangka siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi serta penyekatan massa yang mau ke Jakarta.

"Untuk pelaksanaan cipta kondisi di wilayah hukum Polres Gresik. Kami membagi dua. Pertama, patroli skala besar, dan kedua operasi cipta kondisi dengan sasaran membawa bahan peledak (handak), senjata tajam, miras, dan narkoba," katanya, Minggu (19/5/2019).

Swepping yang dilakukan tim gabungan ini juga menyasar pada pengguna jalan. Satu persatu pengemudi roda empat maupun lebih dicek kelengkapan surat-suratnya serta kendaraannya diperiksa oleh petugas.

Sayangnya, dalam kegiatan swepping itu petugas tidak menemukan massa yang hendak ke Jakarta maupun barang yang mencurigakan.

"Selama pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dalam keadaan aman, dan kondusif," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran aparat Kepolisan Polres Gresik juga melakukan hal yang sama yakni melaksanakan kegiatan patroli skala besar maupun pemeriksaan kendaraan roda empat.

Semua kendaraan roda empat maupun lebih serta mobil barang baik yang masuk ke Kota Gresik maupun yang keluar tak luput diperiksa oleh petugas. Namun, hingga saat ini petugas belum menemukan massa yang hendak ke Jakarta terkait dengan aksi 22 Mei.[beritajatim]

Komentar

x