Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:00 WIB

Polisi Razia Warga Cegah Gerakan People Power

Minggu, 19 Mei 2019 | 09:11 WIB
Polisi Razia Warga Cegah Gerakan People Power
(beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Polres Kediri dan Polsek jajaran mengadakan operasi cipta kondisi di perbatasan sebagai bentuk antisipasi agar masyarakat tidak ikut aksi people power ke Jakarta pada Rabu (22/5/2019).

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal mengatakan razia dilakukan di perbatasan kota menuju Kabupaten Kediri seperti Kecamatan Kandangan perbatasan Malang dan Jombang, Kecamatan Purwoasri perbatasan Nganjuk dan Jombang.

Selain itu, Roni mengatakan razia dilakukan di Kecamatan Wates, Kecamatan Ringinrejo perbatasan dengan Kabupaten Jombang dan Kecamatan Kras yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Tulungagung. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintas.

"Kita sedang melakukan operasi pekat dan salah satunya mengantisipasi gerakan people power menjelang pengumuman hasil pemilu mendatang," kata Roni, Minggu (19/5/2019).

Roni mengaku ingin mengantisipasi sedini mungkin dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kediri, sehingga wilayah Kabupaten Kediri tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, petugas juga melakukan penggeledahan kepada para pengendara. Petugas memastikan setiap pengendara tidak membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, bahan peledak atau narkotika.

"Kita tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan. Kita periksa pengendara untuk mematikan mereka tidak membawa barang berbahaya seperti sajam, miras dan narkoba," tandasnya.[beritajatim]

Komentar

x