Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:44 WIB

Bupati Anas Ajak LDII Banyuwangi Melek Teknologi

Minggu, 19 Mei 2019 | 00:01 WIB
Bupati Anas Ajak LDII Banyuwangi Melek Teknologi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Banyuwangi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan silaturahim ke pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi, Sabtu (18/5/2019).

Silaturrahim ini digelar di Masjid Al Ihsan Hamdan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Banyuwangi, Muhammad Yamin, Ketua LDII Kabupaten Banyuwangi, Astro Djunaedi, Ketua Dewan Penasihat LDII Banyuwangi, Hariadji dan sejumlah pengurus LDII lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas mengajak seluruh jamaah yang hadir terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama.

"Mari kita Ramadan ini sebagai bulan stabilisator. Kita jaga kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Banyuwangi lebih maju. Kita perkuat komitmen ini di bulan suci ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala di bulan ini," katanya, Sabtu (18/5/2019).

Ia juga mengajak semua pihak agar senantiasa saling menghargai dan menghormati perbedaan satu sama lain. Tak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh jamaah memanfatkan Teknologi Informasi (TI) guna meraih pahala yang sebesar-besarnya.

Menurutnya, di zaman moderen dimana TI sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia saat ini. Untuk itu, ia mengajak jamaah LDII agar melek teknologi dan memanfaatkannya untuk kebaikan umat.

"Selama ini setiap harinya kita banyak mengakses internet, youtube atau medsos. Selama Ramadan ini, mari kita gunakan internet untuk sesuatu yang sifatnya menambah ibadah kita Misalnya dengan mendengarkan ceramah agama dan pengajian lewat media sosial ataupun konten Youtube," tuturnya. [berita jatim]

Komentar

x