Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 21:37 WIB

KPU Sudah Siapkan Dokumen untuk Gugatan Pemilu

Sabtu, 18 Mei 2019 | 20:54 WIB
KPU Sudah Siapkan Dokumen untuk Gugatan Pemilu
Ketua KPU Arief Budiman - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mempersiapkan sejumlah dokumen jika ada sengketa yang diajukan peserta pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan seluruh dokumen yang disiapkan itu akan dibawa seluruhnya saat proses gugatan pemilu berlangsung.

"Jadi sudah kita siapkan mulai form C, DA, form DB, form DC sampai nanti form DD. Nanti kalau ada yang sengketa ya, kami bawa seluruh dokumen itu," kata Arief di kantornya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5/2019).

Ia mengharapkan seluruh dokumen yang disiapkan itu mampu menjawab gugatan-gugatan dan membuat semua yang disengketakan menjadi terang benderang.

"KPU tentu berharap semua yang kami sajikan di sini bisa diterima oleh semua pihak. Kalau ada sengketa, KPU sudah menyimpan seluruh dokumen yang digunakan sebagai bahan sampai rekap nasional," tandasnya.

Adapun KPU rencananya akan mengumumkan hasil pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang nanti. Sementara, penetapan presiden dan wakil presiden terpilih sedianya akan disampaikan KPU pada 25 Mei, jika tidak ada gugatan ke MK.

Komentar

x