Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:02 WIB

Tim Gegana Polri Ledakan Bom Panci Pak Jenggot

Oleh : M Yusuf Agam | Sabtu, 18 Mei 2019 | 18:20 WIB
Tim Gegana Polri Ledakan Bom Panci Pak Jenggot
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Gegana meledakan atau mendisposal bom pipa milik terduga teroris Bogor, Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot, Sabtu (18/5/2019).

Polri memastikan, peledakan bom yang dilakukan tim Gegana tersebut dilakukan jauh dari sekitar lingkungan perumahan warga.

"Didisposalnya di tempat berbeda. Kita cari yang jauh dari pemukiman. Untuk tempatnya Densus yang menentukan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (18/5/2019).

Dedi mengatakan peledakan bom yang dilakukan jauh dari rumah warga untuk menghindari insiden bom bunuh diri oleh teroris Sibolga, Sumatera Utara.

Tak hanya itu, pemilihan jarak peledakan ini juga untuk meminimalisir kerusakan yang bisa menimpa rumah warga di sekitarnya.

"Tidak didisposal di rumah karena pengalaman dari Sibolga, kita disposal di rumah itu rumah-rumah sebelahnya ikutan rusak," ucapnya.

Adapun jenis bom yang akan diledakkan adalah bom berdaya ledak tinggi, yakni bom panci dan bom berjenis TATP atau dikenal dengan sebutan "Mother of Satan".

"Ada bom panci, ada TATP. Di dalam bom pancinya ada TATP. Inilah yang membuat bom panci itu akan berdaya ledak high explosive," pungkasnya.

Komentar

x