Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:40 WIB

BPN: Forensik IT Akan Buktikan Berbagai Kecurangan

Oleh : Fadli Zikri | Sabtu, 18 Mei 2019 | 10:03 WIB
BPN: Forensik IT Akan Buktikan Berbagai Kecurangan
Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan meminta KPU segera menindaklanjuti putusan Bawaslu dengan menghentikan proses perhitungan suara. Sebab, menurutnya, selama ini KPU terkesan abai dengan berbagai bentuk pelanggaran pemilu yang terjadi di lapangan.

"Ketika ada proses pembiaran yang tidak dilakukan koreksi terhadap persitiwa pelanggaran pemilu, kami melihat ini rangkaian yang sangat sistematis," kata Ferry di Media Center Prabowo-Sandi, Jumat (17/5/2019).

Terkait perkara Situng, Ferry mendesak segera dilakukannya audit forensik sistem IT KPU. Ferry meyakini, melalui audit forensik seluruh kejanggalan dalam proses rekapitulasi suara Pilpres akan menjadi terang benderang.

"Rekapitulasi itu adalah proses yang sangat terbuka. Bahwa diadakan di tempat yang terbuka dan terang. Mari kita audit forensik, KPU pnya data, TKN silakan punya data, BPN juga punya data, kita buka di ruang publik," ujar Ferry.

Seperti diketahui, Bawaslu memutuskan KPU melanggar tata cara dan prosedur proses input data Sistem Informasi Penghitungan Pemilu (Situng). Meski tidak diminta menghentikan, Bawaslu kemudian memerintahkan KPU untuk memperbaiki tata cara dan prosedur dalam proses input data pada Situng yang mengalami banyak kesalahan. [rok]

Komentar

x