Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:32 WIB

Saksi Tak Hadir, DKI Tunda Rekapitulasi Suara

Sabtu, 18 Mei 2019 | 09:34 WIB
Saksi Tak Hadir, DKI Tunda Rekapitulasi Suara
Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idrus

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, Jumat (17/5/2019).

Adapun rapat pleno ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sedianya, rekapitulasi kali ini melakukan penghitungan untuk Provinsi DKI Jakarta.

Namun rekapitulasi suara pemilu tingkag nasional untuk wilayah Ibu Kota ini terpaksa ditunda karena saksi untuk wilayah ini tidak hadir.

Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idrus mengungkapkan, rapat pleno dijadwalkan berlangsung pukul 10:00 WIB, namun diskors hingga siang hari.

"Kita skors tadi sampai selesai Shalat Jumat jam 13.00 WIB karena tidak ada kehadiran saksi dari pasangan calon presiden 01 dan 02," kata Betty.

Sedianya, rekapitulasi tingkat provinsi DKI ini ditargetkan rampung pada Minggu 12 Mei. Akan tetapi, ditunda karena masih ada tiga Kecamatan di Jakarta Timur yang belum menyelesaikan penghitungan di tingkat koa.

"Wilayah yang belum menyelesaikannya (penghitungan suara) ada di Cakung, Duren Sawit dan Pulo Gadung," pungkasnya. [rok]

Komentar

x