Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:59 WIB

Tokoh Agama Imbau Masyarakat Tak Ikut People Power

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 18 Mei 2019 | 02:03 WIB
Tokoh Agama Imbau Masyarakat Tak Ikut People Power
Tokoh agama Katolik Kota Batu, Romo Bernard Ferdinan Teguh - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah tokoh agama di Kota Batu, Jawa Timur mengajak masyarakat agar menghindari dan meredam seruan people power yang akan digelar saat pengumuman resmi penghitungan pemilu oleh KPU pada 22 Mei 2019.

"Indonesia adalah negara yang kaya budaya, masyarakat memiliki agama dan ras yang berbeda-beda. Namun, jangan jadikan perbedaan tersebut sebagai alat untuk politik yang tidak sehat," kata tokoh agama Katolik Kota Batu, Romo Bernard Ferdinan Teguh, Jumat (17/5/2019).

Menurut dia, Kota Batu selama ini masuk kategori wilayah yang aman dari tindakan provokator. Sehingga, jangan sampai ada oknum segelintir yang berusaha membuat situasi menjadi kisruh.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Kota Batu, Ahmad Budiono mengimbau masyarakat Kota Batu tidak mudah terpengaruh oleh provokator dengan people power.

"Saya harap masyarakat Kota Batu tidak ikut mengompori atau provokasi terkait people power seperti yang terjadi di Jakarta," ujarnya.

Menurut dia, apabila ada pihak yang memang tidak puas dengan hasil pemilu harus mengambil jalur hukum yang telah ditetapkan oleh Undang-undang.

"Serahkan hasil akhir pada penyelenggara pemilu yang berwenang. Setelah itu, pemerintah wajib mengkaji dan evaluasi pelaksanaan sistem pemilu yang ada sekarang ini," tandasnya. [adc]

Komentar

x