Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 06:40 WIB

Polisi Yogyakarta Rekayasa Lalin Mudik Lebaran

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 17 Mei 2019 | 21:38 WIB
Polisi Yogyakarta Rekayasa Lalin Mudik Lebaran
Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetio - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetio mengatakan pihaknya telah memetakan titik rawan macet yang akan terjadi selama arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2019.

Pasalnya, ada empat titik lokasi yang dianggap rentan macet antara lain Gembira Loka Zoo, kawasan Taman Pintar termasuk Titik Nol Kilometer Yogyakarta, kawasan di sekitar Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan sepanjang Jalan Malioboro.

"Kalau (titik kemacetan) yang dominan kan Malioboro, kemudian Taman Pintar, Gembira Loka dan Keraton," kata Dwi saat dihubungi, Jumat (17/5/2019).

Ia menjelaskan empat destinasi itu biasanya yang dibuatkan rekayasa lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Lebaran, karena memang kerap ada penambahan volume kendaraan.

"Ada rekayasa 26 titik nanti, dari dari Polresta juga rencana ada Pos PAM," ujarnya.

Di samping itu, Dwi mengatakan untuk bus besar pengangkut wisawatan yang masuk ke Kota Yogya akan dibatasi jumlahnya. Tentu, hal ini melihat situasi dan dinamika karena prediksi tanggal 29 Mei sudah banyak arus mudik ke Yogya.

"Jadi nanti bus besar masih bisa masuk ke Kota Yogya kalau masih ada tempat (parkir). Apabila (lokasi parkir) penuh penumpang diturunkan di Ngabean, Bus-nya parkir di STIE Kerjasama Jalan Parangtritis," katanya. [adc]

Komentar

x