Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:23 WIB

Tidak Tolak Hasil Pileg, BPN: Beda dengan Pilpres

Oleh : Fadly Zikry | Jumat, 17 Mei 2019 | 17:44 WIB
Tidak Tolak Hasil Pileg, BPN: Beda dengan Pilpres
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan bahwa Pemilu Presiden dengan Pemilu Legislatif berbeda. Anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon mengatakan, penanganan dugaan kecurangan kedua Pemilu itu pun tidak dapat disamakan.

"Di Pileg ada kecurangan juga, tetapi penanganannya beda dengan Pilpres. Kalau Pileg ada kompetisi antar partai peserta pemilu dan internal," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta Prabowo-Sandi tidak hanya menolak hasil Pilpres, tetapi juga menolak hasil Pileg. Namun sekali lagi Fadli Zon menilai keduanya berbeda.

"Pilpres dan Pileg itu beda. Pilpres yang ngurus BPN. Mereka yang ngurus dari berbagai komite dari berbagai parpol. Kalau Pileg urusan partai, beda banget," ujarnya.

Untuk diketahui, Poyuono meminta Prabowo menolak hasil Pileg 2019 karena berkaitan dengan Pilpres 2019. Dia menilai Pileg juga penuh dengan kecurangan seperti halnya Pilpres. [adc]

Komentar

x