Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:48 WIB

Jokowi Minta TNI/Polri Ajak Rakyat Cegah Terorisme

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 16 Mei 2019 | 21:03 WIB
Jokowi Minta TNI/Polri Ajak Rakyat Cegah Terorisme
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI dan Polri untuk merangkul masyarakat agar turut menjaga keamanan dan melakukan pembangunan bangsa bersama.

"Saya mengajak TNI dan Polri untuk terus merangkul elemen masyarakat, kita berharap bersama membangun bangsa," kata Jokowi di Monas, Kamis (16/5/2019).

Jokowi mengajak elemen masyarakat untuk menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila, serta berantas paham radikal dan terorisme yang mengancam keutuhan Indonesia.

"Dan memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam keutuhan negara kita, NKRI," ujarnya.

Kini, Jokowi bersyukur karena sampai saat ini Indonesia masih aman, tentu diharapkan situasi akan terus kondusif karena stabilitas politik dan keamanan adalah sarat mutlak bagi pembangunan Indonesia.

"Itu tidak bisa terjadi stabilitas keamanan dan stabilitas politik kalau TNI dan Polri ini tidak solid dan bersatu," jelas dia.

Artinya, kata Jokowi, saat ini pemerintah bisa bekerja membangun Indonesia karen TNI dan Polri sangat solid dan sangat bersatu. Menurut dia, hal itu dilihat oleh rakyat.

"Saya hanya mendengar saja, senang rakyat kalau melihat TNI dan Polri ini bersatu," tandasnya. [ton]

Komentar

x