Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:42 WIB

Polri Usut Video Rencana Makar Eks Danjen Kopassus

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 16 Mei 2019 | 19:21 WIB
Polri Usut Video Rencana Makar Eks Danjen Kopassus
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Purnawirawan TNI Mayjen (Purn) Soenarko diduga sempat merencanakan menduduki Kantor KPU dengan membawa sejumlah massa saat menjelang pengumuman hasil resmi penghitungan suara pemilu presiden 2019 oleh KPU pada 22 Mei 2019. Bareskrim Polri mengaku akan menyelidiki video tersebut.

"Sudah saya informasikan ke Direktorat Siber, masih dilakukan analisis," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Dalam video yang beredar itu, Mayjen (Purn) Soenarko merencanakan skenario untuk mengumpulkan massa sampai 1 juta orang di depan kantor KPU. Soenarko juga bicara soal akan membuat onar jika KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019 memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Nanti tanggal 22 diumumkan, kalau Jokowi menang yang kita lakukan itu tutup KPU. Mungkin ada yang tutup Istana dan DPR Senayan, kita tidak ada di Monas tapi dalam jumlah besar. Kalau jumlah besar, polisi juga bingung," kata Soenakro dalam video tersebut.

Terkait hal ini, Dedi enggan berbicara banyak. Tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan menganalisa terlebih dahulu video tersebut.

"Masih ditunggu (pelaporan). Jadi setiap ada dugaan peristiwa seperti itu, Direktorat Siber lebih banyak menganalisis terlebih dahulu," jelas Dedi. [ton]

Komentar

x