Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:30 WIB

Jokowi Ajak Masyarakat Salurkan Zakat ke Baznas

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 16 Mei 2019 | 14:38 WIB
Jokowi Ajak Masyarakat Salurkan Zakat ke Baznas
(Foto: Inilahcom/Ahmad Farhan)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja menyerahkan zakat mal kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Kamis (16/5/2019).

Jokowi bayar zakat mal bentuk uang tunai Rp 55 juta. Sejumlah menteri dan kepala lembaga yang hadir yaitu Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain itu, Menteri Agama Lukman Hakim, Jaksa Agung HM Prasetyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Watimpres Agum Gumelar dan Kapolri Tito Karnavian.

"Alhamdulillah, pengumpulan dan penyaluran zakat yang dilakukan oleh Baznas, yang telah dimulai 2016 yang lalu di Istana yang telah berjalan dan ini dapat menjadi pilar penguatan keuangan syariah," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak semua pihak untuk membayar zakat melalui Baznas, agar lebih aman, teratur dan tepat sasarannya dalam penyaluran penerima zakat. Menurut dia, potensi zakat yang besar di Indonesia harus bisa dimaksimalkan.

"Ke depan saya harapkan, pengumpulan dan penyaluran zakat ini terintegrasi dengan digital. Sehingga penyalurannya berjalan efektif dan efisien," ujarnya. [rok]

Komentar

x