Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 23:48 WIB

Puluhan Warga Serang Kantor Polsek Piru Seram

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 16 Mei 2019 | 13:13 WIB
Puluhan Warga Serang Kantor Polsek Piru Seram
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohirat

INILAHCOM, Jakarta - Puluhan warga Desa Latu, Kabupaten Seram, Maluku, tiba-tiba menyerang kantor Polsek Piru pada Rabu (15/5) malam. Mereka menyerang pasca-tertangkapnya pelaku pembunuhan.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohirat mengatakan, warga menyerang kantor Polisi dimulai sekitar pukul 15.00 WITA. Polisi sempat dapat meredam amarah warga. Namun, warga kembali lagi pada malam harinya dengan menyerang menggunakan senjata tajam dan senjata api.

"Tengah malam 25 orang pasukan Brimob yang akan menuju Polsek Piru untuk beri bantuan diserbu oleh massa anarkis dari warga Latu dengan tembakan, bom dan lemparan batu. Pasukan akhirnya mundur sambil amankan diri," kata Roem lewat keterangan tertulisnya, Kamis (16/5/2019).

Roem menjelaskan bahwa suasana semakin panas hingga terjadi suara tembakan keras yang mengakibatkan satu warga tewas. Roem menyebut tewasnya warga sipil bukan karena polisi.

"Terdapat 1 orang massa MD terkena tembakan dan 2 luka-luka," ujar Roem.

Insiden ini terjadi karena warga Desa Latu tak terima meski pelaku pembunuhan berinisial KP. KP merupakan pelaku yang membunuh seorang pria berinisial SL (38) di hutan Desa Latu, Kec. Amalatu, Kab. Seram Bagian Barat (SBB). Insiden pembunuhan tersebut terjadi di depan istri dan dua anaknya, Minggu (5/5). [rok]

Komentar

x