Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 09:00 WIB

Prabowo Ajak Umat Islam Salat Gaib usai Jumatan

Oleh : Fadly Zikry | Kamis, 16 Mei 2019 | 12:19 WIB
Prabowo Ajak Umat Islam Salat Gaib usai Jumatan
Calon Presiden 02 Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden 02 Prabowo Subianto mengajak umat Islam melaksanakan salat gaib usai salat Jumat (17/5) besok. Hal itu disampaikannya untuk mendoakan para petugas Pemilu yang gugur selama pesta demokrasi tahun 2019 ini berlangsung.

"Saya menganjurkan kepada saudara-saudaraku yang beragama Islam, marilah kita pada kesempatan salat Jumat yang akan datang melakukan salat Gaib untuk arwah mereka-mereka yang meninggal," kata Prabowo di kediamannya Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Selain mengajak umat Islam untuk mendoakan para petugas yang gugur, Prabowo juga mengajak umat lainnya untuk turut serta mendoakan saudara sebangsa dan setanah air.

"Semoga arwah mereka diterima di sisi Yang Maha Kuasa dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya," ujarnya.

Seperti diketahui, lebih dari 500 petugas Pemilu wafat dalam perhelatan Pemilu 2019 ini. Para petugas itu terdiri dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas pemilu, dan aparat keamanan.

"Bagi umat Islam karena mereka melaksanakan tugas demi bangsa dan negara pastilah mereka diterima sebagai mati syahid dalam melaksanakan pengabdian pada bangsa dan umat," tandas Prabowo. [rok]

Komentar

x