Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 01:25 WIB

6 Ribu Suara PKS Pindah ke NasDem

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 16 Mei 2019 | 11:07 WIB
6 Ribu Suara PKS Pindah ke NasDem
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PKS Indra Kusumah mengatakan Bawaslu telah memutuskan ada pelanggaran yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bekasi dalam proses penghitungan suara pemilu legislatif 2019.

Ia menjelaskan sampai saat ini raihan kursi PKS di Jawa Barat sebanyak 177 kursi untuk DPRD Kota/Kabupaten, 21 kursi untuk DPRD Jawa Barat serta untuk pusat sebanyak 14 kursi. Maka, total ada 212 kursi.

Hanya saja, kata Indra, dari sejumlah kursi di atas ada 1 kursi PKS untuk DPR RI yang masih harus diperjuangkan. Karena, ada upaya pihak tertentu yang mau mencuri kursi PKS dengan menggelembungkan suara di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"PKS menemukan terjadinya perpindahan suara dari beberapa partai ke Partai Nasdem sebanyak 6.000 suara," kata Indra lewat facebook yang dikutip Kamis (16/5/2019).

Menurut dia, mereka tidak berani mengubah suara PKS, tapi modusnya mereka memindahkan suara partai-partai lain ke Nasdem sehingga partai besutan Surya Paloh melebihi suara PKS.

"Mungkin dikiranya PKS hanya memantau suara partainya sendiri. Padahal, PKS juga memantau pergerakan suara partai-partai lain," ujarnya.

Oleh karena itu, Indra mengatakan PKS langsung mengadukan hal tersebut ke Bawaslu dengan bukti-bukti kuat. Pihak terlapor yakni PPK dan KPUD Kabupaten Bekasi tidak siap untuk sanding data di sidang Bawaslu.

"Alhamdulillah, semalam Bawaslu menyatakan ada pelanggaran yang dilakukan oleh KPUD Kab Bekasi. Keputusan Bawaslu tersebut menjadi dasar kuat bagi PKS dalam perhitungan di KPU. Insya Allah, 1 kursi hak PKS bisa kembali ke PKS sesuai amanat dari rakyat yang memilih PKS. Mohon doa agar 212 kursi PKS di Jabar tetap terjaga, dan duta-duta dakwah PKS di parlemen tetap istiqamah," tandasnya. [rok]

Komentar

x