Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:44 WIB

Ulama Imbau Masyarakat Sikapi Pemilu dengan Tenang

Rabu, 15 Mei 2019 | 22:05 WIB
Ulama Imbau Masyarakat Sikapi Pemilu dengan Tenang
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Forum Ulama Tahlil se-Jawa Tengah, KH. Nahib Shodiq mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ikut melakukan langkah inkonstitusional termasuk upaya makar terkait hasil pemilu presiden 2019.

"Saya imbau agar masyarakat pro-aktif menjaga ketertiban dan kedamaian, serta tidak coba-coba bergabung dengan gerakan-gerakan yang inkonstitusional," kata Nahib, Rabu (15/5/2019).

Menurut dia, apabila ada pihak yang memang keberatan dengan hasil penghitungan suara pemilu presiden 2019. Sebaiknya diambil jalu hukum, bukan malah menempuh jalan inkonstitusional apalagi sampai niat ada makar.

"Jangan sampai ada kelompok yang menumpangi pesta demokrasi di Indonesia, karena mereka ingin caos dan hancur seperti Yaman dan Suriah melalui gerakan people power," ujarnya.

Sementara Presiden Majelis Dzikir RI1, Habib Salim Jindan Baharun menganggap gerakan people power digaungkan oleh sekelompok pihak dengan isu seolah-olah ada kecurangan dalam pemilu presiden.

"Itu meresmikan dan jadi bukti awal gerakan dia nanti jika kalah, mencoba membangun alat bukti," ujarnya.

Maka dari itu, Habib Salim mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ajakan pihak yang ingin melakukan aksi inkonstitusional. Menurut dia, semua persoalan harus dihadapi dengan tenang.

"Perlu diwaspadai bersama dan jangan gampang terpengaruh, sikapi dengan jiwa yang tenang. Terkait siapa yang menang itu sudah menjadi ketetapan Allah, jangan berdalih ada kecurangan," tandasnya. [ton]

Komentar

x