Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 01:08 WIB

BPN Prabowo Isyaratkan Tak Bawa Pemilu 2019 ke MK

Oleh : Fadli Zikri | Rabu, 15 Mei 2019 | 19:27 WIB
BPN Prabowo Isyaratkan Tak Bawa Pemilu 2019 ke MK
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, M Syafii menyebut, pihaknya tidak akan membawa hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). BPN mengaku pesimis dengan MK.

"MK telah berhasil membuat kami tidak memiliki kepercayaan bahwa mereka akan melakukan persidangan secara objektif," kata Syafii, Rabu (15/5/2019).

Politikus Partai Gerindra iru pun menceritakan saat pasangan Prabowo-Hatta melayangkan gugatan ke MK pada Pemilu 2014 lalu. Ketika itu bukti berupa belasan truk kontainer dibawa ke MK, namun tetap tak digubrik MK.

"Dengan sangat mudah MK pada waktu itu mengatakan seandainya ini diperiksa satu per satu, toh perubahan angka kemenangan itu tidak akan berubah. Paling hanya menambah 1-2 persen saja suara Pak Prabowo waktu itu, sehingga dengan itu MK kemudian mengetuk palu untuk kemenangan 01 (Jokowi) tanpa memeriksa data yang kami bawa sampai 19 truk itu," tutur Syafii.

Sebelumnya, BPN menyatakan secara resmi menolak rekapitulasi Pemilu 2019 yang tengah berlangsung di KPU. BPN juga menarik seluruh saksinya dari tingkat pusat hingga daerah. [ton]

Komentar

x